Aksi Main Hakim Sendiri Kembali Terjadi, Satu Pelaku Kejahatan Tewas Diamuk Sejumlah Warga di Kabupaten Bekasi

Aksi Main Hakim Sendiri Kembali Terjadi, Satu Pelaku Kejahatan Tewas Diamuk Sejumlah Warga di Kabupaten Bekasi

ilustrasi gambar, mayat--

KARAWANGBEKASI.DISWAY.ID - Kembali lagi aksi main hakim sendiri yang dilakukan sejumlah warga hingga mengakibatkan satu orang dari tiga pelaku kejahatan jalanan tewas di tempat umum. Kejadian itu kembali berlangsung di Kabupaten Bekasi, Jawa Barat pada Kamis 17 Oktober 2024 sore.

Menurut Muhammad Leo anggota Pokdarkamtibmas Polsek Tambelang, aksi warga yang menghakimi pelaku AR (30) dan MF alias A (31) dengan bogeman mentah itu berawal saat keduanya terlibat kecelakaan dengan salah satu warga di Kampung Baru, Desa Sukarahayu, Kecamatan Tambelang, Kabupaten Bekasi.

"Kalau penangkapannya sih awalnya dia (pelaku) menabrak masyarakat dulu kemudian jatuh dan diamankan ke salah satu rumah warga,"  kata Leo ketika diwawancarai wartawan pada Jumat (18/10).

Leo menyampaikan, para pelaku itu berboncengan sepeda motor dari arah Kecamatan Sukatani mengarah ke wilayah Kecamatan Tambelang dan di lokasi menabrak salah satu warga hingga ke dua pelaku terjatuh dan berusaha melarikan diri.

BACA JUGA:Indonesia Logistic Awards 2024: JNE Kembali Raih Penghargaan Courierof The Year

BACA JUGA:Ketua DPRD Jabar Apresiasi Raihan Hasil Survey Indeks KIP Tertinggi Nasional

"Satu warga yang tertabrak mengalami luka-luka, jadikan dia (pelaku) ditangkap warga karena nabrak dulu pas disamperin warga dia kabur. Menurut keterangan mengeluarkan senpinya itu senjata pistol korek," kata Leo.

Satu orang pelaku berinisial AR warga Babelan berhasil ditangkap warga dan langsung diamankan didalam rumah milik salah satu warga, sedangkan satu pelaku lainnya berinisial MF alias A melarikan diri ke arah area persawahan.

"Kalau yang ketangkep itu ada 2, yang satu kabur lewat sawah ke arah gempol kena warga di luwuk Desa Sukamaju dan sempet jadi bulan-bulanan massa juga di sana karena ditengah sawah ya, kalau yang satu ini di kampung baru ini karena dia kita amankan di salah satu rumah warga," lanjutnya

Akibatnya, warga yang kesal terhadap ulah pelaku itu langsung menghujani tubuh pelaku dengan bogeman mentah sebelum akhirnya polisi dari Polsek Tambelang tiba di lokasi.

BACA JUGA:Sharp Hadirkan Udara Sehat untuk Dokter di Seluruh Indonesia

BACA JUGA:Preview Dragon Ball Daima Episode 2 dan Tempat Nonton

Bahkan, pihak kepolisian harus mengeluarkan tembakan ke udara untuk menghalau warga yang terus berusaha menghakimi pelaku di lokasi kejadian.

"Suara tembakan itu betul, untuk mengamankan para pelaku jangan sampai dia dikeroyok massa," ungkap Leo.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: